Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020

Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020 - Hallo sahabat TEMAN REALME, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020
link : Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020

Baca juga


Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020

Jalur Tekno – Apakah Windows yang satu ini masih layak di Zaman sekarang? Pertanyaan yang masih sukar dipertanyakan di tahun 2020 yang notabeneNya Windows saat ini memiliki versi Windows 10 sudah hampir seluruh dunia yang memakainya bahkan sudah memiliki update terbaru di bulan Mei 2020.
Desain Sederhana Corel Windows 7  oleh Jalur Tekno 
Windows ialah salah satu system operasi yang sering disingkat OS dipercaya telah digunakan di seluruh dunia, dari system operasi cetusan awal Windows (XP) sampai Windows yang terbaru saat ini. Windows ini adalah system operasi buatan perusahaan Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates. Seperti diketahui blog Jalur Tekno ini sampai sekarang memberikan Tips Trik terkait hal-hal yang berhubungan dengan Windows. Dari tahun ke tahun Windows mengalami perkembangan dan tetap melakukan hal tersebut secara continiu atau berkelanjutan yang tentunya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Namun dalam  dalam setiap versi dari sebuah system operasi pasti memiliki fitur yang berbeda dan kelebihan/kekurangan masing masing. 

Untuk masalah performa dari setiap system operasi juga tentunya dipengaruhi oleh spesifikasi sebuah perangkat yang digunakan. Biasanya pada perusahaan penyedia System Operasi menuliskan syarat khusus untuk pengguna yang akan menggunakan sistem yang disediakan agar sistem operasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang seharusnya. Tentunya terkhusus pada artikel ini akan membahas terkait Kelebihan dan Kekurangan dari Windows 7 pada tahun 2020 ini, Maka kami paparkan kepada anda hal demikian, berikut :


Memahami Windows 7
Windows 7 dirilis pertama kali untuk pabrikan pada tanggal 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada taggal 22 Oktober 2009, yang tiga tahun setelah rilis Windows Vista. Pada pembaharuan versi di Windows 7 ini pertamakali Microsoft lebih memfokuskan pada pengembangan dasar Windows 7 kepada aplikasi – aplikasi dan perangkat keras yang bertujuan agar kompatibel di Sistem Operasi ini.


Spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan windows 7 ini :

Arsitektur
32 Bit
64 Bit
Kecepatan Prosessor
1 GHz 32 bit
1 GHz 64 bit
RAM
1 GB
2 GB
Unit Pengelolah Grafis
Pengolah grafis kompatibel DirectX 9 dan WDDM Driver Model 1.0
Hard disk (HDD)
Minimal 16 GB
Minimal 20 GB
Drive Room
DVD drive (untuk instalasi berupa media DVD)

Pada rilisan Windows 7 ini, Microsoft memberikan pembatasan penggunaan memori pada suatu komputer yang akan menggunakan perangkat ini, mebarasi penggunaan memori RAM yang berdasarkan pada arsitektur yang nantinya digunakan. 

Versi
Pembatasan pada 
32 bit
Pembatasan pada 
64 bit
Windows 7 Ultimate
4 GB
192 GB
Windows 7 Enterprise
4 GB
192 GB
Windows 7 Professional
4 GB
192 GB
Windows 7 Home Premium
4 GB
16 GB
Windows 7 Home Basic
4 GB
8 GB
Windows 7 Starter
2 GB
(tidak terdapat untuk versi 64-bit)


Pembatasan Prosessor pada Windows 7 ini memiliki batas maksimal pada inti prosessor yang didukung, yaitu windows 32 Bit dan 256 untuk 64 Bit. Namun jumlah maksimal dari prosessor (harddrive) pada sebuah computer yang didukung oleh Windows 7 hanyalah 2 buah untuk versi Professional, Enterprise, dan Ultimate sedangkan 1 untuk Windows Starter, Homa basic, dan Home Premium.

Untuk Varian Windows 7 memiliki 7 buah varian dan memiliki fitur yang masing masing dicondongkan sesuai nama.

Versi
Windows 7 Ultimate
Windows 7 Enterprise
Windows 7 Professional
Windows 7 Home Premium
Windows 7 Home Basic
Windows 7 Starter

Kelebihan Windows 7
  1. Tamilan lebih elegan dan sederhana. Dengan tampilan yang sederhana membuat pengguna akan merasa lebih dimanjakan dalam wilayah Visual, dari booting sampai tampilan dalamnya yang indah dan lebih menarik.
  2. Kecepatan prosessor ditingkatkan kestablian-nya pada Windows 7 ini.
  3. Fitur kemanan dari windows 7 ini diperketat dan lebih aman dari pada Windows versi sebelumnya.
  4. Menggunakan daya yang lebih ringan dengan tampilan yang lebih tajam.
  5. Pada windows ini juga ditingkatkan dari segi pemaksimalan pada penyimpanan HDD maupun SSD.
  6. Memiliki fitur tambahan berupa show desktop yang tidak dimiliki pendahulunya yang dapat membuat kita membuka program lain tanpa perlu mengecilkan program lainya.
  7. Pengaturan pada taskbar di perbaharui.
  8. Windows 7 mendukung perangkat layar sentuh, jadi anda dapat menginstal OS ini ke laptop anda yang memiliki fitur touchscreen.
  9. Tampilan dari menu setting Device Storage diperdetail, yang dapat memudahkan kita dalam menyetel pada bagian ini.
  10. Banyak Software yang lebih efektif pada saat menggunakan Windows 7
Kelebihan yang saya paparkan disini secara garis besarnya saja, tentunya memiliki kelebihan lainnya.


Kekurangan Windows 7
Jika mendengar kata Kelebihan, pasti Kelebihan suatu operasi memiliki kekurangan, jadi biar adilnya alangkah bainya bila anda mengetahui dari kekurangannya juga.
  1. Beberapa hardware belum dapat dikenali langsung dari versi ini, memerlukan instalan manual agar semua perangkat dapat dikenali.
  2. Memiliki bug pada beberapa program dasar.
  3. Pada tahun 2020 Windows 7 tidak lagi akan mendapatkan versi pembaharuan.
Untuk kelebihan dan kekurangan yang ada pada Windows 7 ini tentunya perlu dipikirkan sebelum melakukan instalasi di tahun 2020 ini, sebab sekarang sudah marak pengguna Windows 7 meningkatkan Sistem Operasinya menjadi Windows versi 10 yang diketahui Windows 10 memiliki banyak fitur yang ditingkatkan dari versi sebelum-sebelumnya (Windows XP/7/8/8.1/10).

Namun bila anda memiliki keinginan menggunakan keserdahanaan yang elegan dari Produk Microsoft, anda bisa menggunakan Windows 7 kembali dan semisal Harddrive anda juga masih tergolong lowend maka dengan menggunakan Windows 7 akan membantu memaksimalkan hardrive yang anda gunakan.

Kalau dari pandangan saya sendiri mengenai Windows 7, ini masih dapat anda gunakan dengan baik, sebab kita masih bisa menggunakan banyak software yang mendukung Versi Windows ini, dan tentunya dapat diUnduh melalui media browser yang kita gunakan.

Jika anda mempunya pertanyaan mengenai artikel ini silahkan beri komentar.
dan Jangan lupa untuk like Fanspage blog ini agar anda tidak ketinggalan update dari Jalur Tekno.
Terima Kasih.




Demikianlah Artikel Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020

Sekianlah artikel Dari Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020 dengan alamat link https://seputarhprealme.blogspot.com/2020/05/kelebihan-dan-kekurang-windows-7-tahun.html

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurang Windows 7 tahun 2020"